Roy Suryo, Ahli Boleh Salah tapi Nggak Boleh Bohong

Roy Suryo, Ahli Boleh Salah tapi Nggak Boleh Bohong

Roy Suryo di persidangan Jessica Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016). (foto - ist)

Jakarta - Sidang ke-21 perkara dugaan pembunuhan Mirna kembali diwarnai kegaduhan, setelah ahli digital forensik AKBP Muhammad Nuh hendak meninggalkan area persidangan. Sebelumnya sempat terjadi perdebatan antara ahli JPU Nuh dan ahli kubu Jessica Rismon Sianipar, penasihat hukum dan jaksa penuntut umum (JPU).
 
Ketika saksi Nuh menyatakan pendapatnya kepada Majelis Hakim, pakar telematika Roy Suryo terus mengacungkan jempol di setiap ucapan Nuh. Hal itulah yang membuat ketua tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan berang. 

Menurut penilaian Otto, Roy tidak menghargai jalannya persidangan. Namun Otto menyalah-artikan dengan menunjuk ke Majelis Hakim. "Itu Roy Suryo ngapain ngacungin jari ke Majelis Hakim? Anda tidak menghargai persidangan," kata Otto di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Roy yang duduk di kursi paling depan penonton langsung berdiri dituding seperti itu. Roy hanya berdiri menunggu Nuh keluar dari area sidang. 

Sementara itu pengunjung ruang sidang pun ikut geram dengan tingkah Roy. Mereka pun bersorak dan meminta Roy meninggalkan ruang sidang secepatnya. Tak hanya itu penonton juga meminta aparat keamanan menggiring Roy keluar ruang sidang.

"Keluar sana, ngurus negara aja enggak bener lo," papar salah seorangpengunjung di ruang sidang. "Polisi mana polisi, itu dibawa keluar saja," kata pengunjung lainnya.

Roy pun keluar dengan dikawal oleh provos bersama dengan Nuh. Sambil keluar Roy pun berbicara dengan lantang. "Ahli itu enggak perlu bohong," kata Roy di dekat pintu keluar ruang sidang.

Di luar ruang sidang, Roy pun mengaku salah dan meminta maaf. Emosinya terpancing saat ahli kubu Jessica membelokkan ilmu pengetahuan.

"Saya tadi datang mungkin memang ada hal yang sedikit kurang pas di sidang, saya memang hanya bela ilmu pengtahuan. Seorang ahli boleh salah, boleh tidak tepat, tapi gak boleh bohong," kata Roy. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,