Alasan Keamanan Inggris Tutup Sementara Kedubes di Turki

Alasan Keamanan Inggris Tutup Sementara Kedubes di Turki

Untuk sementara waktu Inggris menutup Kedubes di Turki. (foto - Facebook)

Ankara - Kedutaan Besar Inggris di Ankara, Turki untuk sementara ditutup karena alasan keamanan. Kebijakan tersebut diambil setelah terjadinya serangkaian serangan, yang mengakibatkan keadaan di Turki mengkhawatirkan.
 
"Kedutaan Besar Inggris di Ankara akan ditutup untuk umum pada Jumat 16 September, karena alasan keamanan," demikian pernyataan yang disampaikan pada Kamis waktu setempat, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. 
 
Dilansir AFP, Jumat (16/9/2016) seperti kebanyakan kedutaan asing lain di Turki, kedutaan besar Inggris ditutup untuk layanan konsuler selama hari libur Idul Adha, yang dimulai pada Senin 12 September. Sedianya, Kedubes Inggris dijadwalkan dibuka kembali pada Jumat, ketika liburan telah resmi berakhir.
 
Seperti diketahui, Turki pada tahun ini dilanda serangkaian serangan, yang diduga dilancarkan oleh para militan ekstremis dan Kurdhi. Kedutaan asing ditutup dalam beberapa kesempatan karena alasan keamanan.
 
Sementara itu, kedutaan Jerman di Ankara mengatakan misi Jerman di Turki "akan memberikan layanan terbatas hingga Jumat" dan "tetap ditutup untuk pertemuan apa pun," tanpa memberikan rincian lebih lanjut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,