Istri Mario Teguh Dicecar 9 Pertanyaan di Polda Metro

Istri Mario Teguh Dicecar 9 Pertanyaan di Polda Metro

Linna Susanto Teguh, istri motivator kondang Mario Teguh. (foto - ist)

Jakarta - Linna Susanto Teguh, istri motivator kondang Mario Teguh menjalani pemeriksaan di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro ‎Jaya. Pemeriksaan ini terkait dugaan pencemaran nama baik, yang dilakukan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow.
 
Selama hampir empat jam menjalani pemeriksaan, Linna dicecar sembilan pertanyaan. "Pertanyaan ada sembilan. Terkait laporan yang namanya beliau dan keluarga dijelekkan di akun @lambe_turah," kata Kanit IV Cyber Crime Komisaris Vian Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/9/2016).
 
Menurut Vian, sejauh ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti ‎untuk penyelidikan kasus itu. Penyidik juga akan memeriksa sejumlah saksi terkait konten yang dianggap melakukan pencemaran nama baik.
 
"Di cyber crime disebut penyelidikan online. Kita nanti profiling pelaku semua, setelah kita profiling kita mencoba untuk memeriksa beberapa orang, untuk mengumpulkan alat bukti. Setelah itu kita lakukan tindakan upaya paksa," tegas Vian.
 
Sementara itu penasihat hukum Linna, Vidi Syarief mengatakan laporan itu dilayangkan terkait konten akun @lambe_turah dan @hebohwow, yang kini berubah menjadi @banyakfaktadisini yang dianggap memfitnah kliennya.
 
Di beberapa unggahan, akun itu menyebut Linna merupakan perebut suami orang dengan menikahi Mario Teguh. "Seperti yang tadi saya sampaikan, perebut suami orang. Kemudian tidak mengakui anak‎," ujar Vidi saat mendampingi Linna di Mapolda Metro Jaya.
 
‎Vidi menyatakan, akibat unggahan dua akun anonim itu, Linna mengalami kerugian material dan immaterial. ‎Kerugian immaterial, keluarga Linna dan Mario Teguh merasa difitnah dan dicemarkan nama baiknya.
 
"Materialnya, ibu Linna kan punya beberapa bisnis. Sementara keluarga ini membangun bisnis dari image, iklan, sama seperti artis. Begitu image ini dirusak, otomatis produk yang tadinya mau kerja sama jadi menunda atau membatalkan, padahal nilainya miliaran," bebernya.
 
Kerugian material ternyata tak hanya dirasakan Linna dan Mario Teguh, melainkan juga anaknya. "Anaknya itu yang perempuan ada bisnis online yang ada bisnis mingguan. Dia berhenti, stress, harus ditutup, masuk rumah sakit opname, ada buktinya," tegas Vidi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,