Terungkap Terkena OTT Irman Gusman Tepis lewat Twitter

Terungkap Terkena OTT Irman Gusman Tepis lewat Twitter

Salah satu Twitter Irman Gusman yang menyatakan bahwa korupsi sebagai salah satu sumber bencana bangsa. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga menangkap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman (IG). Ia ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (17/9/2016) dinihari.

Menanggapi soal penangkapan itu, Irman Gueman pun membantah pemberitaan terkait dirinya ikut tertangkap dengan dua pengusaha lainnya yang dilakukan KPK.

"Selamat sore teman-teman, kolega dan sahabat. Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap," tulis Irman, dalam akun twitter-nya @IrmanGusman_IG.

Dalam cuitannya, Irman menejelaskan awal mula kejadian sampai lembaga antirasuah itu datang ke rumah dinasnya. "Sy memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yg pernah sy terima selalu ada saja yg datang dengan motif minta tolong & juga membawa sesuatu," tulisnya.

Ia mengatakan, dirinya tidak menolak ketika seseorang datang ke ke rumahnya dan diakui dia meminta tolong. "Tapi saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu," kata Irman.

Mengenai seorang tamu yang datang ke kediamnnya, Irman mengaku mungkin saja ada yang membawa uang. "Tapi saya berhak menolak & telah saya tolak," tegasnya. "KPK terlalu dini mengumumkan status uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yg menerima suap," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,