Puluhan Rumah di Pangandaran Terendam Air Citanduy Meluap

Puluhan Rumah di Pangandaran Terendam Air Citanduy Meluap

Puluhan rumah penduduk di Pangandaran terendam akibat Sungai Citanduy meluap. (foto - ist)

Pangandaran -  Akibat meluapnya Sungai Citanduy yang berada di Kecamatan Padaherang dan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, menyebabkan puluhan rumah warga di Pangandaran terendam banjir.

Menurut Ketua Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Pangandaran, Ocid Sutan Abdul Rosid, banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

"Banjir terjadi di Dusun Sukasari, Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang hingga pukul 24.00 WIB. Sejauh ini air belum juga surut,” katanya, Minggu (18/9/2016).

Menurutnya, akibatnya sebanyak 32 rumah warga terendam air setinggi 80 centimeter dan akhirnya warga yang rumahnya terkena banjir diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, sejumlah warga menyatakan banjir juga terjadi di Dusun Jajaway, Desa Pagerbumi dan Desa Campaka Kecamatan Cigugur, yang mengakibatkan sebanyak 24 rumah warga terendam.

"Banjir yang terjadi tidak hanya merendam rumah warga, bahkan beberapa peralatan rumah tangga seperti elektronik banyak yang rusak dan terbawa arus banjir,” katanya.

Berdasarkan pantauan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Relawan FKDM, TNI dan Polri telah berada dibeberapa lokasi banjir dan menyediakan dapur umum untuk menyalurkan kebutuhan dasar pokok. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,