Miyabi Berang Identitas Paspornya Disebar Aparat Imigrasi

Miyabi Berang Identitas Paspornya Disebar Aparat Imigrasi

Maria Ozawa. (foto - Mark Jesalva)

Manila - Maria Ozawa (30) mantan bintang anas asal Negeri Sakura atau lebih dikenal dengan panggilan Miyabi berang, setelah pihak Biro of Imigration (BI) atau Badan Imigrasi Filipina menyebarkan identitas paspornya ke dunia maya.
 
Petugas imigrasi tampaknya mengenali Miyabi dari sejumlah film "biru" yang dia bintangi. Miyabi sendiri beberapa waktu lalu ingin memperbarui izin kerjanya di Manila.
 
Seperti dilansir the Daily Mail, bintang yang kini memiliki usaha bar tersebut kemudian kaget dan marah, ketika seorang temannya memberitahu identitasnya. Antara lain paspor, foto dan kartu penduduk asing atau dikenal dengan I-Card milik Ozawa yang tersebar di jejaring sosial Facebook.

Ia melihat foto paspornya di Facebook yang disebar oleh petugas Imigrasi dengan keterangan gambar 'Kalian pasti tahu gadis ini' yang diikuti gambar emoji sedang tertawa sampai berurai air mata. "Saya tidak tahu mau marah atau sedih. Saya tidak percaya hal itu terjadi," kata Miyabi.
 
"Teman saya mengirim pesan hari ini dengan foto ini dan bilang, data pribadi saya mungkin sudah tersebar di dunia maya," tegas Miyabi. "Awalnya saya tidak tahu yang dia maksud, tapi ketika melihat foto paspor dengan keterangan foto itu saya langsung marah dan sedih".

"Ini tidak benar. Imigrasi harusnya jadi lembaga yang dipercayai orang, untuk memberikan informasi data pribadi. Namun sekarang lihat apa yang mereka lakukan? Bagaimana saya mau percaya?" kata Miyabi kesal. "Saya suka orang Filipina dan saya berusaha sebaik mungkin untuk bekerja dan tinggal di sini, tapi bagaimana saya mau tinggal kalau masih ada orang macam begini?"
 
Dari pihak manajemen Miyabi menyatakan, mereka tidak akan mengajukan tuntutan hukum terhadap pihak Imigrasi, karena hal itu hanya tindakan seorang oknum, bukan mewakili keseluruhan lembaga Imigrasi.

Sementara itu Inquirer melansirpemilik akun Facebook Armee Camzon yang mengklaim dirinya sebagai staf BI tengah dicari atas keteledorannya mengunggah foto tersebut di media sosial. Demikian diungkapkan oleh juru bicara imigrasi Tonette Mangrobang
 
Menurut Mangrobang, pihaknya tengah memeriksa apakah Camzon adalah salah satu dari 2.000 pegawai mereka. Jika memang benar pegawai BI, ia akan dikenakan hukuman. "Biro Imigrasi mengecam dan tidak menoleransi tindakan seperti itu. Kami memastikan, kasus itu tidak patut. Detail seseorang sejatinya adalah informasi tertutup," yegas Mangrobang.
 
Di Filipina, Ozawa menjadi pemeran pembantu film berjudul Nilalang berperan sebagai Miyuki, anak dari anggota Yakuza. Merasa betah, Ozawa lantas memutuskan untuk tinggal di negeri itu. Ia mendirikan pub 'Single Bar' di Hotel Remington yang berlokasi di Resorts World Manila di Kota Pasay. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait