Kombes Krishna Murti Dicopot dari Wakapolda Lampung

Kombes Krishna Murti Dicopot dari Wakapolda Lampung

Komisaris Besar (Kombes) Krishna Murti. (foto - ist)

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutuskan untuk mencopot Komisaris Besar (Kombes) Pol Krishna Murti, dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung. 

Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2325/IX/2016. Posisi Krishna Murti sebagai Wakapolda Lampung akan digantikan oleh Kombes Bonafius Tampoi, yang saat ini menjabat sebagai Seslem Lemdikpol.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Agus Rianto membenarkan mengenai keputusan tersebut, Jumat (23/9/2016 malam). 

Ditanya mengenai apakah mutasi itu terkait dengan isu penganiayaan yang belakangan mencuat membawa nama Krishna Murti, ia pun membenarkan. "Ya, salah satunya itu," katanya. 

Isu ini berawal dari cuplikan layar (screenshot) sebuah pemberitaan media, yang menyebut mantan pejabat Polda Metro Jaya diduga melakukan penganiayaan. 

Krishna Murti  selanjutnya akan ditempatkan sebagai Kabagkembangtas Divisi Hubinter Polri. Selain mutasi Krishna Murti, mutasi juga dilakukan terhadap Direktur Reserse Narkoba Polda Bali Kombes Frangky Haryanto Parapat. 

Kasus yang membelitnya mengharuskan dia duduk sebagai Analis Kebijakan Madya di Bareskrim Polri. Belum ada keterangan tentang alasan pemutasian Krishna Murti, yang baru beberapa bulan menjabat Wakapolda Lampung.  (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,