PT. KA Daop 2 Tertibkan Bangunan Liar dan PKL

PT. KA Daop 2 Tertibkan Bangunan Liar dan PKL

Beko diturunkan oleh pihak PT KAI dan Dinas Pertamanan Kota Bandung, tertibkan PKL dan bagunan liar di Stasion Bandung, Selasa (11/11/2014). (Foto: CikalNews/TrisDodi)

Bandung - PT Kereta Api Daop 2 Bandung menertibkan puluhan bangunan liar dan pedagang kaki lima (PKL) di Stasion Bandung, Selasa (11/11/2014). Penertiban dilakukan untuk menambah lahan parkir demi kenyamanan pengguna kereta api.

Lebih dari 20 bangunan liar di kawasan sepanjang 500 meter ditertibkan, karena berada di atas tanah milik PT Kereta Api. Para pedagang terlihat pasrah dan berusaha menahan air mata, ketika bangunan liar itu ditertibkan petugas.

Dewi (45), salah seorang warga merasa keberatan atas penertiban ini. Sebab,  menurutnya penertiban itu tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut. Ini adalah sumber penghasilan utamanya.
 
"Semua warga dari sini pak, sebelumnya berjualan di trotoar, nggak tau pak ke depannya mana anak saya masih sekolah belum ada tempat lagi," ujarnya sambil menahan tangis.

Sementara menurut Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Zunervin, lahan yang ditertibkan ini memang untuk fasilitas parkir dalam rangka memberikan kepuasan pada pengguna jasa kereta api, dan penertiban itu telah disosialisasikan jauh hari.

"Penertiban ini untuk merekayasa agar tidak terlampau macet, dan memanfaatkan lahan kosong untuk sarana parkir konsumen PT KAI," jelasnya.

Selain itu, PT KAI bekerjasama dengan Dinas Pertamanan Kota Bandung untuk memindahkan taman di median jalan guna memperluas jalur kendaraan. Untuk menertibkannya, para petugas mengerahkan alat berat beko. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,