Seorang Tewas 7 Lainnya Luka Avanza Hantam Truk di Cipali

Seorang Tewas 7 Lainnya Luka Avanza Hantam Truk di Cipali

Minibus Toyota Mobil Avanza bernomor Polisi B 1248 BZI menghantam truk di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) tepatnya di Km 97.400. (foto - Merdeka.com)

Subang - Minibus Toyota Avanza bernomor Polisi B 1248 BZI menghantam truk di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), tepatnya di Km 97.400 wilayah Cipeundeuy Kabupaten Subang Jawa Barat, Sabtu (15/10/2016). 

Akibat kecelakaan tersebut seorang penumpang dinyatakan meninggal dunia, dan enam orang lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal adalah penumpang minibus bernama Ahmad Abdul (25), warga Tangerang Banten.

Sejauh ini, seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit MH. Thamrin Purwakarta. Dari enam yang terluka pengemudi minibus Dera Kusmara (21) warga Bandungdalam kondisi kritis, sedangkan lima lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan terjadi saat minibus tengah melaju dalam kecepatan tinggi di Jalur Subang mengarah ke Jakarta. Di lokasi kejadian, tiba-tiba pengemudi hilang kendali dan menabrak truk di depannya. "Tiba-tiba mobil oleng dan menabrak truk dalam kecepatan tinggi," kata salah seorang korban luka, Nurmansyah.

Pihak Kepolisian dari Satuan PJR Tol Cipali yang menangani kasus kecelakaan tersebut menduga, peristiwa tabrak belakang itu dipicu oleh pengemudi yang mengalami kelelahan dan mengantuk saat mengendara.

"Kasusnya sedang kami tangani dan seluruh korban sudah kami evakuasi, termasuk bangkai kendaraan. Kalau melihat hasil olah tempat kejadian, kecelakaan diduga karena sopir kelelahan dan mengantuk," kata Kasat PJR Tol Cipali, AKP Sujana.

Disebutkan, minibus yang ditumpangi korban adalah rombongan anak muda yang akan kembali ke Jakarta setelah berlibur di wilayah Subang. Sementara kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani pihak PJR Tol Cipali dan unit Laka Lantas Polres Subang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,