OTT KPK Tangkap Anggota DPRD Kebumen dan Seorang PNS

OTT KPK Tangkap Anggota DPRD Kebumen dan Seorang PNS

Kepala Kepolisian Resor Kebumen Jawa Tengah, AKBP Alpen SH, SIK, MH. (foto - ist)

Kebumen - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kebumen Jawa Tengah. Tim Satgas KPK mengamankan sejumlah pihak dalam OTT tersebut.

Berdasarkan informasi, dari operasi itu seorang anggota DPRD dan pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen ditankap oleh tim Satgas KPK. Penyidik KPK juga dikabarkan menyita uang puluhan juta rupiah. Diduga kuat, uang itu berkaitan dengan tindak pidana rasuah.

Dikonfirmasi, Plt Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andrianti masih enggan memberikan informasi terkait OTT. Namun, dia berjanji akan memberikan informasi yang detail bila sudah menerima informasi itu. "Sejauh ini belum bisa memberikan konfirmasi mengenai OTT. Saya akan infokan begitu ada update," kata Yuyuk di Jakarta, Sabtu (15/10/2016) sore.

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Alpen membenarkan KPK melakukan  OTT terhadap dua orang pejabat di Kabupaten Kebumen. Masing-masing berinisial Sh, anggota DPRD Kebumen dan SW seorang PNS salah satu dinas Kabupaten Kebumen. "Memang benar tadi siang tim KPK datang ke Kebumen untuk melakukan penangkapan," katanya seperti dilansir Antara. 

Namun, pihaknya tidak mau menjelaskan siapa dan dimana penangkapan itu dilakukan. "Saya tidak berhak untuk ngomong masalah tersebut karena bukan kewenangan saya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,