Polisi Telusuri Lokasi Pesantren Pelaku Teror Polisi Tangerang

Polisi Telusuri Lokasi Pesantren Pelaku Teror Polisi Tangerang

Polisi tengah menyelusuri lokasi pesantren pelaku penyerangan polisi di Tangerang. (foto - ist)

angerang - Penyidik tengah melakukan pencarian lokasi pesantren, yang pernah disinggahi pelaku penyerangan petugas kepolisian di Pos Polisi Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol Kota Tangerang Banten.

"Kami sedang melakukan pencarian di pesantren mana pelaku sempat tinggal," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan, Jumat (21/10/2016).

Menurut Iriawan, pesantren tersebut berada di wilayah Kota Ciamis Jawa Barat. Pelaku berinisial SA pernah belajar di pesantren itu, sebelum akhirnya beraksi menyerang tiga anggota kepolisian. "Ia meninggalkan rumah untuk masuk ke pesantren di Ciamis, dan sempat berpamitan kepada kedua kakaknya," katanya.

Berdasarkan keterangan dua kakak pelaku yang juga berstatus sebagai anggota kepolisian, SA tak lama tinggal di pesantren itu. Kedua kakaknya sempat menjemput paksa dan membawanya pulang. "Kedua kakaknya ini curiga karena sang adik tidak pulang, SA pun dijemput paksa oleh keduanya dan kembali ke rumah," tegas Iriawan.

Seperti diketahui, SA (22 tahun) tewas setelah ditembak dari pistol anggota kepolisian. SA terpaksa ditembak karena menyerang petugas kepolisian yang saat itu tengah berada di pos polisi. Tiga anggota kepolisian terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena menderita luka usai dibacok oleh SA dengan senjata tajam. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,