Pertamina Selidiki Penyebab Ledakan di Gerai PHD Bekasi

Pertamina Selidiki Penyebab Ledakan di Gerai PHD Bekasi

VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro. (foto - Google)

Jakarta - PT Pertamina bersama pihak kepolisian melakukan penyelidikan soal penyebab ledakan di Pizza Hut Delivery (PHD) Jatiwarna Bekasi, yang diduga berasal dari tabung gas 50 kilogram.
 
Menurut VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, timnya bersama polisi masih mengecek apakah benar ledakan berasal dari tabung elpiji atau tidak. "Tim sedang cek bersama polisi, apakah benar karena tabung elpiji atau bukan. Kepolisian  sudah mulai masuk ke sana," katanya di Jakarta, Minggu (23/10/2016).
 
Tim Pertamina, katanya  akan memeriksa kondisi tabung dan menyelidiki apakah gas keluar dari tabung, kondisi fentilasi di dalam gedung dan jaringan gas untuk mengetahui penyebab ledakan tabung 50 kg itu. 
 
Ia menjamin keamanan tabung elpiji milik Pertamina dan tak akan mudah meledak. "Kita akan cek semua, biasanya kalau tidak ada kebocoran gas yang keluar, tabung aman tidak akan meledak," tegas Wianda.  
 
Ia menyatakan, semua kemasan tabung elpiji Pertamina memiliki standar keamanan yang mampu menahan tekanan sampai sepuluh kali lipat dari isinya. 
Dengan demikian, aman apabila pengunci tabung tidak dicabut dan tidak ada kebocoran gas. "Bila tidak dipakai gasnya tetap aman di dalam tabung," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,