Atletico Gagal Salip Barcelona Setelah Dibungkam Sevilla 0-1

Atletico Gagal Salip Barcelona Setelah Dibungkam Sevilla 0-1

Steven N’Zonzi merayakan golnya bersama Samir Nasri yang membawa Sevilla berhasil menundukkan Atletico 1-0. (foto - ist)

Sevilla -  Atletico Madrid gagal menyalip Barcelona di puncak klasemen, setelah ditundukkan Sevilla dalam lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (23/10/2016) malam WIB. Tim Asuhan Simeone itu harus menelan kekalahan tipis 1-0 dari Sevilla.

Sebagai tim tamu tidak membuat Atletico Madrid tampil tertekan. Sejak menit awal Griezman dkk tampil terus menyerang, meski Sevilla beberapa kali mendapat kesempatan untuk melakukan serangan. 

Pada menit 15 Nasri nyaris membobol gawang Atletico Madrid, setelah mendapat umpan lambung matang dari N’Zonzi. Namun, sayang sundulannya tepat mengarah ke dada Jan Oblak yang dengan tenang mengamankan bola.

Sevilla mulai bangkit dan balik menekan pertahanan Atletico. Bahkan mereka berhasil menekan seluruh pemain Atletico untuk mundur. Namun karena rapatnya pertahanan Atletico membuat skema penyerangan mereka gagal.

Griezmann mendapat terobosan manis dari daerah tengah pada menit 26. Sayang dirinya sudah terlebih dahulu masuk jebatan offside. Kedua tim terus tampil menekan dan saling jual beli serangan. Namun sampai berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali melakukan skema yang sama untuk menyerang. Menit 52, Sevilla berhasil menekan Atletico, namun  tendangan keras pemain Sevilla dipatahkan dengan mudah oleh Oblak.

Gameiro membawa Atletico keluar dari tekanan. Ia sempat mengancam gawang Sevilla, namun tendangannya melebar tipis di samping gawang Sevilla. Sementara bintang asal Perancis, Antoine Griezmann memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit 61. Namun ia sudah berdiri offside.

Di menit 67 Diego Simeone menarik keluar Kevin Gameiro. Hal itu langsung dimanfaatkan pendukung Sevilla untuk mencemooh pemain Perancis tersebut. Maklum Gameiro pindah ke Atletico dan dituduh berkhianat kepada Sevilla.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit 73. Steven N’Zonzi yang mendapat umpan terobosan matang menggiring bola dan langsung berhadapan dengan Jan Oblak. Dengan tenang N’Zonzi berhasil menyarangkan bola. Sevilla unggul 1-0 hingga laga berakhir. (Jr.)**

Susunan pemain:

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Escudero, N’Zonzi, Nico Pareja, Rami, Mariano, Vazquez, Vietto, Vitolo, Nasri.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Filipe Luis, Koke, Savic, Godin, Correa, Gabi, Gameiro, Griezmann, Carrasco.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,