Belasan Penumpang Tewas Bus Pariwisata Hantam Truk

Belasan Penumpang Tewas Bus Pariwisata Hantam Truk

Bus pariwisata eusak parah setelah menabrak bagian belakang truk di Jalan Lintas Negara Bagian 10, Los Angeles, California Amerika Serikat (AS), (foto - The Desert Sun)

California - Bus pariwisata menghantam sebuah truk di Jalan Lintas Negara Bagian 10 Los Angeles, California Amerika Serikat (AS) menewaskan 11 penumpang. Regu penyelamat terus berupaya mengeluarkan jenazah korban tewas, yang terjebak dari dalam badan bus yang rusak parah.

Menurut keterangan petugas Patroli Jalan Tol California Stephanie Hamilton, para korban tewas adalah penumpang yang ada di bus pariwisata. Jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah, mengingat regu penyelamat masih berupaya memeriksa badan bus tersebut.

"Badan truk masuk terlalu jauh ke dalam kompartemen bus. Sedikitnya 25 penumpang bus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan,” kata Hamilton.

Dilaporkan USA Today, Senin (24/10/2016) bus pariwisata milik USA Holiday tersebut  menabrak bagian belakang truk trailer  alat berat, pada Minggu waktu setempat. Regu penyelamat terpaksa mengerahkan crane serta truk derek, untuk memisahkan kedua kendaraan tersebut.

Setelah kedua kendaraan besar tersebutdipisahkan, regu penyelamat baru berhasil masuk ke dalam bus tersebut, untuk mengeluarkan para korban yang terjebak di dalam melalui jendela bus.

Menurut Hamilton, bus membawa sekitar 30 orang penumpang. Bus diperkirakan melaju dari arah Salton Sea menuju Los Angeles. Akibat kecelakaan tersebut, seluruh lajur di Jalan Lintas Negara Bagian 10 ditutup untuk sementara waktu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,