Gempa 4,2 SR, Sejumlah Rumah Warga di Pangalengan Roboh

Gempa 4,2 SR, Sejumlah Rumah Warga di Pangalengan Roboh

Gempa 4,2 SR Robohkan Sejumlah Rumah Warga di Pangalengan. (foto - BNPB)

Bandung - Gempa berkekuatan 4,2 pada skala Richter (SR) yang mengguncang Pengalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu pagi mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.

"Gempa dirasakan kuat oleh warga sekitar Pengalengan dengan intensitas gempa dirasakan III MMI atau II SIG. Beberapa rumah mengalami kerusakan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan persnya, Minggu (6/11/2016).

Menurut Sutopo, satu rumah di Desa Marga Mukti Rancamanyar Kecamatan Pangalengan roboh, dan menimpa pemilik rumah, Ai Nengsih. Korban yang berumur 30 tahun terjepit reruntuhan dan sudah dievakuasi ke klinik pengobatan di Pangalengan.

"Selain itu terdapat rumah yang rusak milik Rohandi di Pangalengan yang ambruk, akibat guncangan gempa tadi pagi setelah sebelumnya mengalami keretakan," katanya.

Sutopo menjelaskan, gempa darat yang terjadi pada pukul 06.44 WIB pagi itu, berpusat di kedalaman 20 kilometer dan 15 kilometer barat daya Kabupaten Bandung.

"Gempa dirasakan juga oleh masyarakat di Soreang, Bandung, Garut, Majalaya, Cimahi, Ciwidey dan daerah lain di Kabupaten Bandung bagian selatan. Sejauh ini,  BPBD masih melakukan pendataan," kata Sutopo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,