Bonek Berunjuk Rasa Blokir Jalan Depan Gedung Grahadi

Bonek Berunjuk Rasa Blokir Jalan Depan Gedung Grahadi

Ribuan Bonek melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya Jawa Timur. (foto - ist)

Surabaya - Kecewa atas hasil Kongres PSSI di Jakarta, ribuan Bonek (suporter Surabaya)  menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya Jawa Timur, Kamis (10/11/2016) malam. 

Mereka melampiaskan amarahnya karena kongres PSSI tetap tidak mengizinkan Persebaya, kembali berlaga dalam kompetisi resmi musim depan. Ribuan bonek secara bergelombang datang ke depan Grahadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Massa pun membawa sejumlah poster, mereka juga membawa flareTidak hanya itu, bonek juga menyanyikan sejumlah yel-yel yang menyindir PSSI. Bahkan, Jalan Gubernur Suryo pun diblokir oleh massa pengunjuk rasa.

Selain itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga tidak luput dari sindiran mereka karena dianggap tidak peduli dengan Persebaya. "PSSI telah mati nuraninya, tidak paham keadilan. Bu Risma mana perhatianmu, jangan urusi taman saja," teriak mereka.

Suyatno, salah seorang bonek menyatakan, aksi itu akan terus mereka lakukan, jika PSSI tetap memperlakukan Persebaya secara tidak adil. Bahkan, ia menganggap PSSI memang sengaja ingin membunuh Persebaya. "Sudah banyak orang yang ingin membunuh Persebaya, tapi kami para bonek akan tetap setia memberikan dukungan," katanya.

Massa pun meneriakkan, apabila permintaan tersebut tetap tidak dituruti, Bonek mengancam akan memblokir semua cabang olahraga yang ada di Surabaya. "Kami akan menutup Dispora Surabaya, dan kami tidak peduli selama Persebaya tidak disahkan," teriak Suyatno.

Setelah melakukan orasi dan meneriakkan yel-yel, ribuan massa tersebut berencana untuk melanjutkan aksinya ke Kantor PSSI Jawa Timur. Sementara itu, ratusan aparat Kepolisian disiagakan untuk tetap berjaga-jaga, untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,