Pasokan BBM ke Pontianak Aman Pasca-Ledakan SPBU

Pasokan BBM ke Pontianak Aman Pasca-Ledakan SPBU

Ledakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan HOS Cokroaminoto Pontianak. (foto - ist)

Pontianak Pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Pontianak tetap aman, meski terjadi letupan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan HOS Cokroaminoto Kecamatan Pontianak Kota.

"Sempat terjadi letupan di SPBU nomor 64.781.19. Namun supply BBM di Kota Pontianak tetap aman," kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Kalimantan, Dian Hapsari Firasati dalam rilisnya, Selasa (15/11/2016) malam.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Selasa siang pukul 13.40 WIB. Namun, dalam kejadian itu tidak terdapat api. "Tim pengawas SPBU menggunakan APAR yang tersedia sesuai standar keadaan darurat, untuk memastikan tidak adanya kebakaran," katanya.

Sejauh ini, kata Dian, kejadian di SPBU tersebut masih dalam proses estimasi.  "Tim HSSE dari Terminal BBM Pontianak telah tiba di lokasi kejadian untuk segera melakukan penyelidikan awal. Sepenuhnya mereka siap berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal proses investigasi ke depan," sebut Dian.

Pertamina Marketing Operation Region VI, lanjutnya  telah mengantisipasi pelayanan SPBU yang ditutup akibat kejadian itu. Warga dipersilakan untuk dapat membeli BBM di sejumlah SPBU, Kota Pontianak. Yakni, SPBU di Jalan Teuku Umar, SPBU di Jalan Imam Bonjol, SPBU di Jalan MT Haryono, dan SPBUdi Kotabaru. 

"Seluruh pasokan yang sebelumnya untuk SPBU 64.781.19 (Jalan HOS Cokroaminoto) dialihkan ke SPBU tersebut, dengan jumlah 16 kiloliter premium, 8 kiloliter pertalite, dan 2 kiloliter biosolar. PT Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM dan tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pontianak," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,