Gedung Mako Pomdam XII Tanjungpura Pontianak Terbakar

Gedung Mako Pomdam XII Tanjungpura Pontianak Terbakar

Kebakaran Gedung Markas Polisi Militer Komando Daerah (Pomdam) XII Tanjungpura di Jalan Rahadi Usman No 1 Kota Pontianak Kalimantan Barat. (foto - okezone.com)

Pontianak - Gedung Markas Polisi Militer Komando Daerah (Pomdam) XII Tanjungpura di Jalan Rahadi Usman No. 1 Kota Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) hangus terbakar, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 23.15 WIB.

Puluhan mobil pemadam kebakaran tampak berusaha untuk memadamkan kobaran api, agar tak merambat ke bangunan lain. Gedung Mako Pomdam sedianya berada tepat di depan Taman Alun-alun Kapuas. Di sampingnya merupakan gedung kantor walikota Pontianak.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan penyebab kebakaran hebat tersebut. Begitu juga apakah ada korban jiwa atau tidak, belum ada pihak terkait yang memberikan keterangan resmi. Pihak kepolisian dan TNI masih tampak sibuk mencari keterangan penyebab kebakaran hebat ini.

Dalam kejadian tersebut prajurit TNI di Pomdam dibuat sibuk untuk mengevakuasi barang dan kendaraan. Dari informasi yang diperoleh, di lantai dasar masih ada senjata yang tidak sempat diselamatkan, karena prajurit tidak memungkinkan masuk ke area tersebut.

Pomdam XII Tanjungpura merupakan salah satu Badan Pelaksana Kodam XII Tanjungpura, dengan tugas pokok melaksanakan pemeliharaan dan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam XII Tanjungpura.

Wilayah hukum Pomdam XII Tanjungpura, meliputi Provinsi Kalbar dan Provinsi Kalimantan Tengah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,