Bandara Kualanamu Diteror Bom lewat Telepon Gelap

Bandara Kualanamu Diteror Bom lewat Telepon Gelap

BRI Lounge di Bandara Internasonal Kualanamu Sumatera Utara. (foto - ist)

Medan - Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, diterot bom, dari orang yang tidak bertanggung jawab lewat sambungan telepon. Kepala Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto membenarkan hal tersebut. 

Menurutnya, teror itu berawal dari laporan pihak Bank Rakyat Indonesia kepada pihak bandara. "Sekitar pukul 11.30 WIB ada yang menelepon pegawai Bank BRI Lounge, penelepon menyatakan meletakkan bahan peledak di BRI Lounge dan diupah Rp 3 juta," kata Wisnu, Rabu (16/11/2016).

Setelah menelepon dan mengaku meletakkan bahan peledak di BRI Lounge yang berada di Bandara Kualanamu, penelepon yang tidak diketahui identitasnya itu langsung mematikannya. "Singkat saja, penelepon ini hanya bilang begitu. Sesuai prosedur, pihak BRI Lounge melapor ke kita," katanya.

Wisnu mengatakan, setelah mendapat laporan tentang teror bom dari penelepon gelap, pihaknya langsung menghubungi pihak Polres Deli Serdang. Sekitar pukul 13.00 WIB, tim Jihandak datang untuk menyisir lokasi. "Tidak ada ditemukan. Intinya ini penelepon iseng," tegas Wisnu.

Mengenai teror bom tersebut, Wisnu mengakui tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan di Bandara Kualanamu. Semua aktivitas penerbangan berjalan normal seperti biasanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,