Kota Madrid 'Terbelah' Saat Derby Atletico vs Real Madrid

Kota Madrid 'Terbelah' Saat Derby Atletico vs Real Madrid

Derby Madrid, Atletico akan berduel dengan rival sekotanya Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon. (foto - ist)

Madrid - Hari Minggu (20/11/2016) dinihari WIB, Kota Madrid Spanyol bakal 'terbelah'. Pasalnya, Atletico akan berduel dengan rival sekotanya Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon. 

Klasemen sementara, Real Madrid memang berada di peringkat pertama, sedangkan Atletico berada di peringkat keempat. Namun, hasil di tabel klasemen tak bisa dijadikan acuan, partai nanti akan berlangsung mudah buat Real. "Atletico tiap tahun bertambah baik. Pelatihnya sangat bagus. Diego Simeone mengubah banyak hal," aku pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Real Madrid sendiri tidak akan diperkuat empat pemain andalannya di partai ini. Yakni Alvaro Morata, Toni Kroos, Casemiro dan Pepe karena cedera. Namun, partai ini jadi ajang Cristiano Ronaldo untuk unjuk gigi. Atletico bisa jadi lawan bagus bagi Ronaldo, yang baru mencetak gol di tiga pertandingan di Liga Spanyol.

Sementara itu, kubu Atletico juga enggan diremehkan di laga ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone yakin timnya sudah memiliki kualitas sepadan dengan Los Merengues. "Kami paham, dalam kurun waktu yang lama mereka lebih baik dari kami. Kini kami bersaing, setara dengan mereka," katanya.

Simeone patut optimistis timnya bisa mengalahkan Real Madrid. Sebab Atletico tak pernah kalah dalam lima partai kandang terakhir di Liga Spanyol. Tiga duel terakhir dengan Madrid di Vicente Calderon, Atletico mencatatkan satu kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir kali Madrid menang di Vicente Calderon terjadi pada musim 2014/15.

Apalagi saat ini Atletico tak seperti Madrid diganggu cedera pemain dalam menghadapi partai ini. Simeone pun diprediksi  bakal mengandalkan duet Fernando Torres dan Antoinne Griezmann di lini depan. (Jr.)**

Prediksi susunan pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Filipe Luis, Godin, Savic; Gabi, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres.

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Carvajal, Marcelo; Isco, Modric, Vazquez; Bale, Ronaldo, Benzema.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,