Dua Bulan Dilantik, DPRD DKI Masih 'Nganggur'

Dua Bulan Dilantik, DPRD DKI Masih 'Nganggur'

Dua Bulan Dilantik, DPRD DKI Masih 'Nganggur'

Jakarta - Para anggota DPRD DKI Jakarta belum juga merampungkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), meski sudah memasuki bulan kedua sejak dilantik 25 Agustus lalu. Dengan demikian, mereka belum bisa bekerja menjadi mitra Pemprov sesuai komisinya.
 
Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Zainuddin, pihaknya sudah mendesak kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi beserta pimpinan DPRD DKI lainnya, untuk segera merampungkan AKD.
 
"Saya sudah desak pimpinan dewan segera putuskan. Ini soal APBD yang tidak bisa cair kalau AKD tidak ada. Golkar enggak masalah soal AKD. Bukan soal jabatan komisi," kata Zainuddin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/11).
 
Belum terbentuknya AKD membuat jajaran DPRD DKI tak jelas harus melakukan apa. "Ini kayak orang luntang-lantung enggak jelas. Dari Golkar sendiri sudah menyerahkan nama-nama untuk menduduki komisi, seminggu setelah dilantik," katanya.
 
Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo menyatakan belum rampungnya AKD lantaran tidak menemui kesepakatan tentang jumlah pimpinan dari Fraksi Demokrat-PAN. Fraksi gabungan itu mengklaim dapat tambahan kursi pimpinan komisi, lantaran mendapat dua kursi tambahan dari PAN menjadi 12 kursi.
 
"Jika musyawarah mengalami kebuntuan terus menerus, jalan terakhir ya voting. Kita jadi tahu maunya masing-masing fraksi itu bagaimana," tandasnya.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,