PSSI Pilih Stadion GBLA Bandung Laga Semifinal Piala AFF

PSSI Pilih Stadion GBLA Bandung Laga Semifinal Piala AFF

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung. (foto - ist)

Jakarta - PSSI pusat merekomendasikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dipilih untuk dijadikan tempat penyelenggaraan babak semifinal Piala AFF 2016. Stadion GBLA dipilih karena memiliki daya tampung besar, hingga lebih 40.000 penonton.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan, semoga ada respons dari pengelola stadion dan Pemkot Bandung. Hal itu terkait dengan kondisi terkini rumput stadion yang sempat diperbaiki, setelah digunakan untuk perhelatan PON XIX.

"Jika sudah ada sinyal positif kemungkinan Senin 28 November 2016 nanti kami dari PSSI akan menghadap Walikota Bandung, sekaligus meninjau kondisi Stadion GBLA," kata Joko Driyono, Jumat (25/11/2016).

Disebutkan, apabila memang masih ada perbaikan, pihak PSSI percaya proses pemeliharaan dan penyelesaian perbaikan rumput stadion bisa diselesaikan dalam waktu sepekan ini.

"Ini menjadi kesempatan baik bagi Kota Bandung dan Stadion GBLA, bisa menggelar agenda olahraga internasional. Piala AFF sudah masuk dalam kalender FIFA kategori A," katanya.

Pada semifinal Piala AFF nanti, Indonesia sebagai runner up grup A akan menantang juara grup B. Juara grup B diprediksi akan ditempati Vietnam. Sementara Thailand sebagai juara grup A akan menghadapi runner up grup B.

Secara terpisah, Walikota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dan sangat setuju gelaran semifinal Piala AFF 2016 dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. Emil mengaku, pihaknya akan berusaha memaksimalkan potensi yang ada di stadion bertaraf internasional itu.

"Saya sudah memerintahkan Kadispora Bandung untuk mengecek kondisi Stadion GBLA, pada Sabtu 26 November 2016 ini, untuk mengecek kesiapan stadion tersebut," kata Emil. Ia pun menyatakan itu sesaat setelah menyaksikan laga Indonesia menghadapi Singapura.

Diakui emil, pihaknya tidak ingin mempermalukan Indonesia di ajang internasional tersebut.  "Jangan sampai pada saat digunakan, nantinya dalam keadaan tidak siap," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,