Serangan Artileri di Aleppo Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Serangan Artileri di Aleppo Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Serangan Artileri di Aleppo Menewaskan Puluhan Warga Sipil. (foto - AFP)

Aleppo - Puluhan warga sipil di Aleppo timur Suriah dikabarkan tewas. setelah pasukan pemerintah meningkatkan serangan mereka ke wilayah yang dikuasai pemberontak.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, Kamis (1/12/2016) menyatakan, sedikitnya 45 warga sipil tewas ketika artileri pasukan pemerintah menghantam daerah Jubb al-Qubbeh hari ini. 

Sedangkan delapan orang lainnya dilaporkan tewas setelah terhantam roket di daerah yang dikuasai pemerintah. Milisi sekutu rezim dan tentara berhasil menguasai lebih dari sepertiga wilayah yang dikuasai gerilyawan di Aleppo timur, sejak akhir pekan lalu.

SOHR menyebutkan, anak-anak dan wanita termasuk di antara 26 korban tewas di Jubb al-Qubbeh. Banyak korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan.

Pertahan Sipil Suriah (SCD) atau dikenal juga White Helmet mengatakan, korban tewas berjumlah 45 orang. Media pemerintah melaporkan, delapan orang, dua di antaranya anak-anak yang tinggal di wilayah yang dikuasai pemerintah setelah terkena serangan roket.

Sementara Komite Palang Merah Internasional mengatakan, sekitar 20 ribu orang telah melarikan diri dari Aleppo timur dalam empat hari terakhir, sementara SOHR menyatakan bahwa jumlahnya lebih dari 50 ribu.

Kondisi warga sipil yang terjebak di dalam Aleppo timur semakin buruk karena stok makanan semakin menipis, dan tak ada fasilitas medis yang masih berfungsi dengan normal. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,