Buntut Kebakaran, 30 Bus Transjakarta Dikandangkan

Buntut Kebakaran, 30 Bus Transjakarta Dikandangkan

Bus Gandeng Transjakarta. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya pengoperasian 30 bus gandeng merek Ankai untuk sementara dihentikan. Penghentian terkait PT Transjakarta akan melakukan investigasi mendalam, terhadap kendaraan yang mengalami kebakaran di Cawang Jakarta Timur.

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono tindakan ituini dilakukannya untuk menjamin keselamatan para pelanggan TransJakarta setelah bus TJ054 terbakar di MT Haryono Jakarta.

"Kami tidak pernah menolerir semua gangguan yang berhubungan dengan aspek keselamatan. Semua bus yang kami operasikan harus kami pastikan aman," kata Budi dalam keterangannya, di Jakarta Kamis (1/12/2016).

Ia memastikan, layanan TransJakarta tetap akan berjalan normal, meski terjadi penghentian operasi terhadap 30 bus. Sebab, PT Transjakarta telah mengoperasikan 1.300 bus.

Dalam peristiwa terbakarnya TJ054 di MT Haryono, lanjutnya tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hal itu tak lepas dari kesigapan petugas yang mengambil langkah pencegahan. 

Petugas TransJakarta langsung berkoordinasi dengan dinas pemadaman, untuk memadamkan api yang membakar bus. Dalam kurun waktu 20 menit, api pun berhasil dipadamkan.

Sejauh ini, penyebab terjadinya peristiwa ini belum diketahui, dan PT Transjakarta masih menunggu laporan pihak berwenang untuk menyelidiki insiden itu. "Dugaan sementara api berasal dari depan kabin, diperkirakan dari arus pendek," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,