Puluhan Ribu Orang Beri Penghormatan bagi Chapecoense

Puluhan Ribu Orang Beri Penghormatan bagi Chapecoense

Puluhan ribu orang beri penghormatan bagi Chapecoense did Stadion Sports Complex. (foto - Getty Images)

Medellin - Kul Kolombia Atletico Nacional seharusnya berhadapan dengan Chapecoense di leg kedua final Copa Sudamericana, Rabu waktu setempat. Namun, sayangnya pertandingan itu idak dapat digelar karena tim tamu mengalami kecelakaan hingga menewaskan 19 pemainnya.
 
Pesawat terbang yang ditumpangi skuat Chapecoense terjatuh dalam perjalanan ke Kota Medelin pada hari Senin lalu. Kecelakaan itu menewaskan 71 orang. bahkan, pelatih Caio Junior, staf pelatih dan 20 jurnalis ikut tewas dalam kecelakaan tragis itu.
 
Kejadian tersebut membuat laga final tidak dapat digelar. Nacional bahkan meminta kepada Conmebol untuk memberikan gelar juara Copa Sudamericana kepada Chapecoense. Tak itu, Nacional pun menggelar upacara penghormatan untuk Chapecoense tepat di malam mereka seharusnya bertanding di final Copa Sudamericana. 
 
Meski tak ada pertandingan yang digelar, Stadion Sports Complex terisi penuh. Sebanyak 45.000 orang memberikan penghormatan kepada Chapecoense. Besarnya antusias rakyat Kolombia yang ingin memberikan penghormatan kepada Chapecoense, membuat banyak yang tidak tertampung di dalam stadion. 
 
Ribuan lainnya yang tidak bisa masuk ke stadion memadati jalan-jalan di sekitar Sports Complex. Mereka berdoa dan menyalakan lilin tanda belasungkawa untuk Chapecoense. Banyak juga yang membawa balon berwarna putih dengan motif hati, yang ditempelkan nama-nama pemain Chapecoense yang tewas dalam kecelakaan pesawat.

Sebanyak 71 burung merpati dilepas di stadion tersebut sebagai simbol penghormatan bagi setiap korban meninggal dalam kecelakaan di Medellin itu. Menteri luar negeri Brasil, Jose Serra pun hadir dalam acara penghormatan itu. Serra berterima kasih kepada rakyat Kolombia atas dukungannya kepada Chapecoense. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,