KPK Sita Dua Koper Berkas dari Rumah Yudi Widiana Adia

KPK Sita Dua Koper Berkas dari Rumah Yudi Widiana Adia

Penyidik KPK sita dua koper berkas dari rumah Yudi Widiana Adia kawasan di Cimahi Utara. (foto - ist)

Cimahi - Lebih dari 5 jam tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman anggota DPR RI Yudi Widiana Adia, di rumahnya di Jalan Ciawitali Gang Awiligar Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Selasa (6/12/2016). 

Sejumlah barang bukti turut dibawa dalam 2 koper dan 1 dus. Penggeledahan di kediaman politisi PKS itu disaksikan pihak keluarga, dan wakil aparat kewilayahan. Sejumlah personel Polres Cimahi tampak melakukan pengamanan di halaman rumah Yudi.  

Sekitar pukul 16.00 WIB, tim penyidik KPK keluar dari rumah Yudi. Mereka membawa sejumlah barang bukti yang dimuat pada 1 koper besar berwarna oranye, 1 boks sedang warna hitam serta satu dus ukuran kemasan air mineral. 

Namun, Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penggeledahan yang dilakukan KPK. "Maaf saya belum bisa memberikan keterangan soal penggeledahan itu," katanya. 

Ditanya penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus suap Walikota Cimahi Nonaktif Atty Suharti, Laode membantah. "Saya pikir itu berkaitan dengan kasus Damayanti (anggota Komisi V DPR RI)," katanya.

Nama Yudi muncul dalam kasus suap proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2016. Kasus itu berawal dari operasi tangkap tangan Damayanti Wisnu Putranti. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,