Kabar Penembakan di Gereja Pluit Kian Merebak di Medsos

Kabar Penembakan di Gereja Pluit Kian Merebak di Medsos

Kabar adanya penembakan di Gereja Pluit Jakarta Utara kian merebak di media sosial. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Kabar terjadinya kasus penembakan di Gereja Stella Maris di Pluit Jakarta Utara kian merebak, Minggu (11/12/2016). Sejumlah kalangan membahas kabar tersebut lewat media sosial, ditambah adanya foto yang makin menambah santer mengenai informasi itu.

Namun demikian, sejauh ini Kepolisian Daerah Metro Jaya dengan tegas membantah kabar tersebut. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kejadian penembakan itu terjadi bukan di Gereja Stella Maris.

Ia mengatakan, foto yang beredar pun bukanlah foto gereja yang tertembak. "Itu Bukan gereja. Dan yang beredar bukan fotonya," katanya.

Meski begitu, ia tak membantah memang telah terjadi kasus penembakan. Namun hal itu terjadi pada Sabtu kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. "Itu terjadi di PT Inti Sumber Baja Sakti, Jalan Pluit Utara Raya No. 61 Pluit Penjaringan Jakarta Utara. 

Saat kejadian, salah seorang karyawan perusahaan melihat adanya dua orang tak dikenal, yang tengah menaiki sepeda motor jenis matik menggunakan helm dan jaket tertutup. Mereka mendekati toko dan seorang pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata api.

"Tiba-tiba mendekati saksi sambil berkata, 'ngapain kamu lihat-lihat' dan seketika pelaku yang membonceng mengeluarkan senjata api, terdengar suara tembakan sebanyak satu kali. Lalu kedua pelaku kabur ke arah Muara Karang Utara," katanya.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku penembakan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,