Rancaekek Banujir, Jalur Bandung - Garut Kembali Lumpuh

Rancaekek Banujir, Jalur Bandung - Garut Kembali Lumpuh

Banjir di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung mencapai 30 centimeter hingga satu meter. (foto - ist)

Bandung - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung sejak siang membuat arus lalu lintas di ruas jalan Bandung-Garut kembali lumpuh, akibat banjir yang meggenang di Jalan Raya Rancaekek, Minggu (11/12/2016) malam. 

Kendaraan yang sebagian besar merupakan wisatawan dari luar Kota Bandung mandek tak bisa bergerak. Antrean kendaraan pun mengular hingga mencapai dua kilometer.

Jalan Raya di depan Pabrik Kahatex, terpantau genangan air setinggi 30 sentimeter hingga satu meter. Ini terjadi. Kendaraan dari Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya dan sebaliknya otomatis tak bisa melintas. 

Kemacetan pun bertambah panjang karena terjadi antrean kendaraan yang harus perlahan saat melewati jalan yang tergenang air. Sedangkan kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir, banyak yang mogok. Hingga tengah malam, banjir pun belum surut meski sudah bisa di lintasi kendaraan.

Sejauh ini, belum ada pengalihan arus karena jalur masih mampu dilalui kendaraan roda empat. Namun, Kepolisian dari Polres Bandung dan Sumedang mengamankan lokasi banjir. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,