Kota Bandung dan Bekasi Bersaing Ketat di Porda

Kota Bandung dan Bekasi Bersaing Ketat di Porda

Kota Bandung dan Bekasi Bersaing Ketat di Porda

Bandung - Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi bersaing ketat dalam perolehan medali emas Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi, Rabu (12/11/2014).

Berdasarkan tabulasi perolehan medali yang dihimpun website resmi KONI Jabar hingga pukul 19.00 WIB, Kota Bandung sementara memimpin dengan 38 medali emas, 30 perak dan 34 perunggu.

Sementara itu tuan rumah Kabupaten Bekasi di peringkat kedua. Perolehan medali emas Kabupaten Bekasi sama dengan Kota Bandung yakni 38 medali emas, namun kalah perolehan medali perak yakni 28 dan 24 perunggu.

Namun perolehan medali emas Porda XII/2014 pada awal perhelatan sangat jomplang karena daerah lainnya tertinggal jauh. Kabupaten Tasikmalaya yang berada di peringkat tiga hanya meraih sembilan emas, delapan perak dan satu perunggu.

Sedangkan Kabupaten Sukabumi tujuh emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sementara itu tim-tim yang selama ini bersaing ketat di Porda yakni Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor masih belum menggeliat. Tim itu masih berada di papan tengah.

Kabupaten Bandung masih berada di urutan ke delapan dengan tiga medali emas, empat perak dan enam perunggu.

Sedangkan Kabupaten Bandung Barat di peringkat kelima dengan lima medali emas, empat perak dan 12 perunggu. Kabupaten Bogor juga di peringkat ketujuh dengan empat emas, 13 perak dan 18 perunggu.

Pelaksanaan pertandingan Porda XII/2014 unik karena sejumlah cabang olahraga dipertandingkan sebelum pembukaan Porda digelar. Bahkan cabang olahraga wushu dan renang sudah menyelesaikan pertandingannya pada Rabu (12/11).

Sementara itu pembukaan Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi dilakukan pada Rabu malam ini di Stadion Utama Kabupaten Bekasi di kawasan Jababeka Kabupaten Bekasi.

Pembukaan ajang olahraga empat tahunan tingkat Jabar itu dilakukan oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan dihadiri oleh para bupati dan wali kota se-Jawa Barat. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,