Pelaku Teror Pasar Natal Berlin Tewas Ditembak di Milan

Pelaku Teror Pasar Natal Berlin Tewas Ditembak di Milan

Terduga pelaku teror truk maut yang menyeruduk kerumunan warga di pasar Natal Berlin Jerman, Anis Amri. (foto - Deutsche Welle)

Milan - Terduga pelaku teror truk maut yang menyeruduk kerumunan warga di pasar Natal Berlin Jerman, Anis Amri tewas dalam baku tembak dengan aparat di Kota Milan. Demikian keterangan pejabat berwenang Italia.
 
Menurut Menteri Dalam Negeri Italia Marco Minniti, pria yang ditembak mati di Milan itu tidak diragukan lagi adalah pelaku teror di pasar Natal di Berlin. Pihaknya sudah menyampaikan kabar itu kepada aparat Jerman.
 
Dilansir surat kabar Haaretz, Jumat (23/12) seorang sumber mengatakan, Anis Amri (24) pria terduga pelaku teror, diadang oleh polisi patroli rutin di dekat stasiun kereta Sesto San Giovanni sekitar pukul 03.30 waktu setempat. Ia sempat menembak dan melukai seorang polisi sebelum ditembak mati.

Polisi Jerman mengatakan, mereka tengah memburu seorang pencari suaka asal Tunisia yang identitasnya ditemukan di bawah kursi sopir truk, yang ditabrakkan ke kerumunan orang di pasar Natal di Berlin.

Laporan dari Italia tersebut menambah panjang informasi mengenai keberadaan tersangka. Polisi Denmark dalam akun Twitter-nya menyebutkan, seorang pria dengan ciri-ciri mirip Amri terlihat di Aalborg.

Sementara itu, aparat Jerman mengatakan mereka meyakini Amri masih berada di Berlin setelah sebuah rekaman kamera pengawas CCTC memperlihatkan dia berada di luar sebuah masjid. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,