Basarnas Rilis 17 Korban KM Zahro yang Belum Ditemukan

Basarnas Rilis 17 Korban KM Zahro yang Belum Ditemukan

Penyerahan jenazah korban KM Zahro Express yang telah teridentifikasi kepada pihak keluarga. (foto - ist)

Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) merilis sebanyak 17 nama korban yang hilang dalam peristiwa terbakarnya kapal wisata (KM Zahro Express, masih belum ditemukan. 
 
Sejauh ini, petugas baru menemukan barang-barang yang diduga milik korban, yang mengambang di laut. "Data sementara yang belum diketahui keberadaannya, tapi kami belum tahu apakah ini masih hilang di laut, atau termasuk dalam korban yang masih belum bisa diidentifikasi, kami koordinasi dengan DVI (disaster victim investigation)," kata M. Gufran, seorang petugas Basarnas, Selasa (3/1/2017).
 
Sementara itu, 12 jenazah penumpang kapal KM Zahro Express belum teridentifikasi dan masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur. Musibah di awal tahun itu menyebabkan 23 orang meninggal dunia dan 17 penumpang hilang dan belum ditemukan.
 
Sudah 11 korban teridentifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga. Penyerahan jasad korban dilakukan di depan Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramatjati. Lima peti jenazah terlihat telah ditempeli nama korban yang diserahterimakan. 
 
Korban adalah, Mohamad Bunyamin, Nazwa Sarla, M Nurdin, Yeti Herawati, dan Otih Sugiarti. Keluarga korban terlihat tak kuasa menahan tangis saat peti jenazah dikeluarkan dari kamar mayat. Tangis mereka tak terbendung saat peti yang dikeluarkan bertuliskan nama keluarga mereka.
 
Serah terima dipimpin oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Brigjen Pol Arthur Tampi, didampingi oleh Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati Brigjen Didi Agus. "Kami mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban KM Zahroh Express. Saya akan menyampaikan hasil identifikasi yang kita laksanakan hari ini," kata Arthur. (Jr.)**
 
Basarnas melansir nama 17 korban yang masih belum diketahui keberadaannya:
1. Yety Pramutia
2. Mutiara
3. M. Yamin, 44 tahun
4. Iis Ismayati, 41 Tahun
5. Fahira
6. Elin Erlina, 42 tahun
7. Elsa Maesa
8. Suster Lia, 20 tahun
9. Argo, 65 tahun
10. Nia Kurniati, 34 tahun
11. Yeti Herawati, 40 tahun
12. Iwan Rukmana, 45 Tahun 
13. Ani, 30 tahun
14. Eka Juleha, 50 tahun 
15. Dewi, 59 tahun
16. Agung Siningga, 4 tahun
17. Ais
.

Categories:Nasional,
Tags:,