Bupati Katingan & Selingkuhan Jadi Tersangka Perzinahan

Bupati Katingan & Selingkuhan Jadi Tersangka Perzinahan

Bupati Katingan dan Selingkuhan Dijadikan Tersangka Perzinahan. (foto - ist)

Katingan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan wanita berinisial FY, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perzinahan. Keduanya tak ditahan karena ancaman hukuman sembilan bulan penjara.

Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Gusde Wardana, ditetapkannya Yantenglie maupun FY sesuai dengan Pasal 284 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan serta sejumlah alat bukti yang dikumpulkan. 

"AY dan FY mengakui perbuatannya dan ada bukti sperma. Kita tetap akan melakukan pemeriksaan secara intensif. Namun kita tidak melakukan penahanan dan hanya wajib lapor karena ancaman hukumannya sembilan bulan," katanya, Jumat (6/1/2017).

Mengenai hasil tes urine yang dilakukan Polda Kalteng bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menyebutkan,  AY dan FY tidak terbukti menggunakan narkotika jenis apapun. AY telah selesai diperiksa dan meninggalkan Mapolda Kalteng, sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan FY sampai saat ini masih diperiksa penyidik di gedung Ditkrimum Polda Kalteng.

Sebelumnya, Kapolres Kabupaten Katingan AKBP Tato P Suyono membenarkan, Bupati AY bersama seorang perempuan berinisial FY (34) yang digerebek di dalam sebuah kamar tanpa busana, Kamis dinihari.

Ia mengatakan, penggerebakan terjadi di salah satu rumah di Jalan Nangka Kelurahan Kasongan Kabupaten Katingan itu dilakukan oleh suami perempuan tersebut, dan langsung melaporkannya ke aparat kepolisian.

"Pelapor benar anggota Polisi Aipda SL, suami dari perempuan yang digerebek bersama AY. Kini sedang dilakukan pemeriksaan. Namun untuk tindaklanjuti Laporan ini akan diserahkan ke Polda Kalteng," tambahnya.

Tato mengatakan, penyerahan tindaklanjut laporan penggerebakan perselingkuhan itu ke Polda Kalteng karena AY merupakan Bupati Katingan, sehingga sesuai prosedur harus diperiksa di tingkat provinsi. "AY pejabat publik, jadi diperiksa di Polda. Memang selama ini FY masih istri dari Aipda SL," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,