Sukmawati Soekarnoputri Tolak Minta Maaf ke Habib Rizieq

Sukmawati Soekarnoputri Tolak Minta Maaf ke Habib Rizieq

Sukmawati Soekarnoputri.

Bandung - Putri Presiden pertama RI, Sukmawati Soekarnoputri menolak menarik laporan dan meminta maaf terkait dugaan penistaan Pancasila sebagai lambang negara, yang dilakukan Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Sukmawati mendatangani Mapolda Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (13/1/2017) untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Ia pun kecewa atas sikap Rizieq Shihab, yang menyuruhnya meminta maaf atas ucapan yang sudah dilontarkan kepada awak media belum lama ini.

"Saya sudah melihat di TV dari Rizieq, saya sangat kecewa dia bicara tidak jantan, tidak fair sebagai seorang ulama. Karena kemudian mengatakan, saya harus cabut laporan dan minta maaf," kata Sukmawati di Mapolda Jawa Barat.

"Saya malah justru menganjurkan dia (Rizieq Shihab) yang meminta maaf, bukan saja kepada warga proklamator, tetapi juga kepada bangsa Indonesia," kata Sukmawati.

Adik Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, dirinya tetap akan mengawal kasus hukum tersebut hingga selesai. "Saya putri proklamator dan putri pahlawan nasional tetap akan melanjutkan laporan," tegasnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab meminta putri Proklamator, Sukmawati Soekarnoputri menarik laporan terkait dugaan penistaan Pancasila yang membuat Rizieq dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jawa Barat. Rizieq juga mendesak Sukmawati meminta maaf.

"Lebih baik Sukmawati mencabut laporan dan minta maaf, kami maafkan," kata Rizieq. Ia diperiksa di Polda Jawa Barat atas laporan Sukmawati beberapa waktu lalu. Dalam laporannya Sukmawati menduga Rizieq telah menistakan Pancasila. Rizieq pun membantah tuduhan Sukmawati telah menistakan simbol negara Pancasila dan Soekarno. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,