Penumpang Pesawat Wings Air Rusak Dialihkan Pesawat Lain

Penumpang Pesawat Wings Air Rusak Dialihkan Pesawat Lain

Penumpang Pesawat Wings Air Rusak Dialihkan ke Pesawat Lain di bandara Palu Sulawesi Tengah. (foto - ist)

Palu - Seluruh penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1156 yang mengalami masalah mesin dan sempat terjadi ledakan, dipastikan selamat. Sebagian dari mereka membatalkan penerbangan dan dikembalikan uang tiketnya. 

Namun, sebagian lagi menjadwalkan ulang penerbangan dengan pesawat lain milik grup Lion Air. "IW 1156 membawa 64 penumpang, dan semua penumpang dalam keadaan selamat. Sebagian penumpang telah melakukan refund, reschedule dan ada juga yang kami terbangkan dengan Batik Air dan Lion Air," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, Sabtu (14/1/2017).

Seperti diketahui, pesawat Wings Air IW 1156 mengalami kecelakaan dari Palu menuju Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Sayap pesawat Wings Air tipe ATR 72-500 itu meledak dan terbakar di udara. Menurut Edward, Kapten Pilot Djoko Sriyono melaporkan ada sesuatu yang tak beres sesaat setelah pesawat lepas landas kepada petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Mutiara SIS Aljufri di Palu.

Pilot mendapati indikator yang menyala. Pilot memutuskan kembali ke Bandara Mutiara untuk keselamatan dan keamanan penerbangan serta pemeriksaan pesawat. "Saat ini pesawat tidak diterbangkan untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu," kata Edward Sirait. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,