Cessna 172 'Crash Landing' Bandara Blimbingsari Ditutup

Cessna 172 'Crash Landing' Bandara Blimbingsari Ditutup

Pesawat Cessna 172 mengalami 'Crash Landing' Bandara Blimbingsari Banyuwangi Jawa Timur pun ditutup. (foto - ist)

Jakarta - Imbas dari kecelakaan pesawat latih, menyebabkan Bandara Blimbingsari di Banyuwangi Jawa Timur untuk sementara waktu ditutup. Penutupan sementara bandara tersebut erat kaitannya dengan masih dilakukannya proses evakuasi bangkai pesawat.

"Evakuasi masih berlangsung, tim pemadaman sudah turun. Bandara untuk sementara waktu masih ditutup," kata Humas Kemenhub, Bambang S Ervan, Senin (16/1/2017).

Seperti diberitakan, pesawat Cessna 172 nomor registrasi PK MUA mengalami crash landing pagi tadi di Bandara Blimbingsari, sekitar pukul 10.17 WIB. Pesawat dipiloti seorang taruna pilot. 

Pesawat latih milik sekolah penerbangan MUFA itu mengalami crash landing di landasan pacu Bandara Blimbingsari. Pesawat PK MUA C172 oleng ke kanan pada saat mendarat, sehingga propellernya terkena badan runway dan menyebabkan bunga api.

Menurut Bambang S Ervan, pesawat tersebut terbang dalam rangka latihan terbang. Saat ini pesawat tersebut masih di bandara dan dalam penanganan petugas. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," katanya.

Disebutkan, pesawat tersebut mengalami kerusakan cukup parah sebagai imbas kecelakaan tersebut. Bahkan, kondisi pesawat rusak berat. Pesawat tersebut "dikemudikan" oleh taruna pilot atas nama Regina. Informasi yang diterima Bambang, taruna pilot itu mengalami lecet-lecet. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,