Persib Lepas Yanto Basna Minta Gaji Tiga Kali Lipat

Persib Lepas Yanto Basna Minta Gaji Tiga Kali Lipat

Rudolof Yanto Basna.

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan, Persib akhirnya melepas bek tengah Rudolof Yanto Basna, setelah tidak menemui kesepakatan gaji dengan agen sang pemain.

"Komunikasi sudah dilakukan beberapa kali tapi agennya minta kenaikan gaji hingga tiga kali lipat, dan itu terlalu tinggi. Dengan demikian, akhirnya Basna dilepas. Ia pun hampir dipastikan bergabung dengan Persipura," kata Umuh di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (16/1/2017).

Umuh mengakui, Rudolof Yanto Basna sebenarnya merupakan pemain prospektif Persib. Usianya baru 21 tahun, namun dia sudah tampil matang sebagai bek tengah. Bek asal Papua itu tampil 15 kali untuk Persib sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. 

Pemain terbaik di ajang Piala Jenderal Sudirman itu merupakan salah satu bek pilihan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016. Basna menjadi pemain ke-13 yang resmi dilepas Persib. 

Sebelumnya, 12 pemain sudah resmi dilepas manajemen persib. Mereka adalah Robertino Pugliara, Diogo Ferriera, M Agung Pribadi, Dias Angga Putra, Purwaka Yudi, Taufiq, Rachmad Hidayat, Yandi Sofyan, Samsul Arif, Rudiyana, David Laly dan Kiper Muhammad Ridwan. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,