Korban Tewas Diksar Mapala UII di Gunung Lawu Jadi Tiga Orang

Korban Tewas Diksar Mapala UII di Gunung Lawu Jadi Tiga Orang

Kegiatan pendidikan dasar (Diksar) Mapala UII Yogyakarta sebelum berangkat ke Gunung Lawu Tawangmangu Jawa Tengah. (foto - Instagram)

Yogyakarta - Satu lagi korban lagi meninggal dunia akibat mengikuti diklat dasar mahasiswa pecinta alam (diksar mapala) UII Yogyakarta, yang dinamai "The Great Camping (GC)" di lereng selatan Gunung Lawu Tawangmangu Jawa Tengah. Korban bernama Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) meninggal dunia di RS Bethesda, Selasa pukul 00.00 WIB.
 
Menurut Bambang Supringgo (50), paman korban sebelum meninggal Ilham yang mahasiswa jurusan Hukum Internasional angkatan 2015 itu sempat pingsan di kosnya, pada Senin 23 Januari 2017. Ilham pun segera dilarikan ke RS Bethesda Yogyakarta. 
 
Ia pingsan karena tidak bisa lagi menahan sakit yang diderita seusai mengikuti acara itu. "Kemarin sebelum pulang ke kos sempat dirawat di RS JIH. Namun sudah pulang dan diberi obat," kata di Rumah Duka RS Bethesda, Selasa (24/1/2017).

Bambang menceritakan, ia sempat menemui Ilham yang dirawat di RS Bethesda. Ia melihat tubuh keponakannya itu penuh dengan luka di beberapa bagian. Bahkan, perut keponakannya membesar dan luka di bagian tangannya.
 
"Ada juga luka di kepala tapi tidak terlalu kelihatan karena tertutup rambut. Kakinya juga luka. Kuku jarinya tiga tidak ada. Tidak tahu karena dicabut dokter atau karena luka saat ikut acara (diksar Mapala UII)," tegas Bambang.

Menurutnya, ia juga sempat berbincang sejenak dengan keponakannya itu. Dari situ, ia mengetahui jika keponakannya mendapat perlakuan kasar saat acara diksar
 
"Ilham sempat cerita kalau perutnya dipukuli, makanya perutnya membesar," katanya. Saat ini, jenazah Ilham masih di rumah duka Bethesda menunggu untuk diotopsi di RSUP Dr. Sardjito. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,