Patrialis Akbar Terkena OTT Ketua MK Kumpulkan Hakim

Patrialis Akbar Terkena OTT Ketua MK Kumpulkan Hakim

Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). (foto -ist)

Jakarta - Satu per satu hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendatangi Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka akan membahas soal kabar penangkapan KPK terhadap salah satu hakim MK Patrialis Akbar.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Anwar Usman tiba di gedung MK. Berbalut batik coklat Usman tidak menjawab pertanyaan wartawan yang tertuju kepadanya. Ia langsung memasuki lift menuju lantai atas gedung itu.

Sementara, Juru Bicara MK Fajar Laksono membenarkan bahwa siang ini MK tengah mengumpulkan para hakimnya. "Terkait pemberitaan yang sekarang beredar. Terlepas dari kita belum menerima konfirmasi pasti dari KPK," kata Fajar, Kamis (26/1/2017).

Menurutnya, pengumpulan para hakim tersebut atas perintah Ketua MK Arif Hidayat. "Pak ketua saat ini sedang di Semarang untuk mengisi undangan, tapi mendengar kabar seperti ini, ia langsung pulang ke Jakarta dan kini dalam perjalanan," katanya.

Seperti diketahui, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar. Hal itu pun dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Dilaporkan, dalam OTT tersebut penyidik KPK juga mengamankan dua orang wanita di hotel kawasan Jakarta Barat. Bersama PA, dikabarkan berhasil ditemukan sejumlah uang. "Diamankan 10 orang, dua wanita, uangnya masih dihitung," kata seorang sumber. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,