Cileunyi Tersendat, Lalin Macet hingga Ikopin Jatinangor

Cileunyi Tersendat, Lalin Macet hingga Ikopin Jatinangor

Kemacetan arus lalu lintas di depan kampus Ikopin Jantinangor imbas dari kemacetan yang terjadi di sekitar Cileunyi Kabupaten Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Imbas dari padatnya arus lalu lintas di sekitar Cileunyi Kabupaten Bandung, baik dari arah tol maupun dari timur dan barat, menyebabkan kemacetan arus lalu lintas terjadi hingga di depan kampus Unpad Jatinangor, Rabu (1/2/2017) malam.

Kendaraan yang akana menuju Cileunyi praktis terhenti di depan kampus Ikopin hingga berjam-jam. Sementara arah sebaliknya lengang, akibat kendaraan tersendat di sekitar pertigaan Cileunyi.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, penyebab macetnya arus kendaraan tersebut akibat adanya dump truck yang mengalami patah as di sekitar Cinunuk, sehingga menghambat laju kendaraan dari berbagai arah. Bahkan, semakin malam arus lalu lintas tampak semakin padat.

Sementara itu, antrean panjang terpantau menjelang pintu (gerbang) keluar Tol Cileunyi, yang mengular hingga mencapai 6 kilometer menuju gerbang Tol Cileunyi.

Menurut Kepala Shift Tol Cileunyi, Ranu Nurhamzah antrean panjang diduga akibat adanya sebuah dump truck yang mogok di kawasan Jalan Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Ia menyatakan, antrean kendaraan sudah terjadi sejak maghrib. Panjang antrean mencapai 5 km menuju pintu keluar Tol Cileunyi. ‎ "Iya betul, sejak dari tadi sore kendaraan yang menuju pintu keluar mengalami antrean panjang," katanya.

Untuk mengurai antrean panjang petugas telah melakukan beberapa tindakan, seperti membuka sembilan gardu exit, dari biasanya yang hanya dibuka delapan gardu exit. Sedangkan untuk gardu entrace hanya membuka empat gardu, dengan memberlakukan sistem jemput bola. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,