Napi Lapas Nusakambangan Kendalikan Narkoba Terbongkar

Napi Lapas Nusakambangan Kendalikan Narkoba Terbongkar

Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.

Solo - Kembali terbongkar aktivitas peredaran narkoba yang dikendalikan oleh narapidana di Kapas Nusakmbangan. Kali ini melibatkan jaringan pengedar narkoba asal Nigeria, yang melibatkan seorang napi bernama Sutrisno alias Babe. Sutrisno merupakan napi dengan vonis delapan tahun penjara.
 
"Sutrisno sudah tiga kali ditangkap oleh BNNP Jateng. Dia dipenjara delapan tahun dan dikenal dengan jaringan Nigeria dari kenalan di Lapas itu (Nusakambangan)," kata Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Tri Agus Heru, Rabu (1/2/2017).
 
Terbongkarnya ulah Sutrisno bermula dari penangkapan tiga orang kurir di wilayah Solo Surakarta. Masing-masing SW, FS, dan MDS (perempuan). Barang bukti sabu seberat 1 kilogram, 558 butir ekstasi, 17 emas batangan, cincin emas, telepon seluler dan sepeda motor.
 
Modus pengiriman sabu menggunakan kereta api, dari Stasiun Gambir Jakarta ke Stasiun Balapan Solo. Dari situ kemudian terungkap jika barang haram itu di dapat dari jaringan internasional Nigeria, yang dikendalikan oleh napi di Nusakambangan bernama Sutrisno.
 
"Berdasarkan pengakuan mereka, dalam sehari total transaksi narkoba jaringan ini mencapai Rp 70 juta," ujar Heru. Kini keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif dan ditahan di kantor BNNP Jateng di Semarang. Mereka dijerat dengan jeratan Undang-Undang Pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 tentang Narkotika. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,