Bangunan Gudang Rongsok di Jalan Pandu Bandung Terbakar

Bangunan Gudang Rongsok di Jalan Pandu Bandung Terbakar

Kebakaran bangunan gudang rongsok di Jalan Pandu Kota Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Gudang rongsokan dan tambal ban di Jalan Pandu Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo, Kota Bandung dilanda kebakaran, Kamis lagi sekitar pukul 08.00 WIB. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Berdasarkan penuturan sejumlah saksi mata, awalnya terdengar suara letusan lampu neon dari dalam gudang rongsokan milik Abas Sambas. "Saksi mendengar suara letusan kecil dari lampu neon dari dalam (gudang rongsokan), kemudian timbul percikan api yang akhirnya mengakibatkan kebakaran," kata Kassubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, Kamis (2/2/2017).

Menurut Reny, api yang mulai membakar gudang rongsokan itu kemudian merembet ke tempat tambal ban milik Tatang Tohidin, yang berada di sampingnya. Beruntung kobaran api tidak sampai menjalar ke bangunan lainnya.

"Hasil sementara dari olah TKP yang dilakukan oleh tim Innafis, asal api diduga dari arus pendek listrik lampu neon," katanya.

Untuk memadamkan api yang membakar dua bangunan itu, Dinas Pencegahan dan Penanggulang Kebakaran (DPPK) Kota Bandung mengerahkan sembilan unit mobil pemadam. Sekitaar satu jam kobaran api akhirnya berhasil dijinakkan. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," tegas Reny. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,