Dua Tersangka Diksar Maut Mapala UII Kembali Diperiksa

Dua Tersangka Diksar Maut Mapala UII Kembali Diperiksa

Dua tersangka kasus dugaan penganiayaan yang menewaskan tiga mahasiswa UII Yogyakarta dalam Diksar Mapala UII di lereng Gunung Lawu Karanganyar kembali diperiksa pihak kepolisian. (foto - ist)

Solo - Dua tersangka kasus dugaan penganiayaan berujung tewasnya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dalam diksar Mapala UII di lereng Gunung Lawu Karanganyar, kembali diperiksa pihak kepolisian.
 
Penasihat hukum yang ditunjuk Mapala UII tiba lebih dulu di ruang Satreskrim Polres Karanganyar, Selasa (7/2/2017) pukul  09.30 WIB. Sedangkan dua tersangka bernama Wahyudi dan Angga keluar dari ruang tahanan Polres Karanganyar sekitar pukul 10.30 WIB.
 
Kedua tersangka yang memakai baju tahanan Polres Karanganyar berwarna biru muda itu, langsung digiring menuju ruang Satreskrim untuk diperiksa. Kedua mahasiswa sekaligus anggota Mapala UII itu hanya menutupi wajah dengan tangan, sambil menunduk saat berjalan menuju ruang penyidikan.
 
Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Karanganyar AKP Rohmat Ashari, agenda hari ini melakukan pemeriksan tambahan terhadap dua tersangka. Pemeriksaan itu untuk mengonfirmasi keterangan sejumlah saksi, berkaitan dengan kegiatan diksar yang dilakukan di Tawangmangu.
 
"Pemeriksaan kembali kepada dua tersangka, Wahyudi dan Angga ‎untuk dikroscekkan terhadap hasil keterangan para saksi, yang sudah diperiksa maupun dari keterangan surat yang ada," katanya.
 
Ia menambahkan, untuk pemeriksaan saksi sementara ini dirasa sudah cukup. Jumlah saksi yang telah diperiksa sampai saat ini sudah sebanyak 44 orang selama sepekan terakhir. "Kini hanya pemeriksaan tambahan kepada dua tersangka, yang didampingi penasihat hukum dari Mapala UII," tegas Rohmat.
 
Dalam pemeriksaan tambahan kasus dugaan penganiayaan terkait diksar Mapala UII, dua penyidik terlihat membawa berkas hasil pemeriksaan saksi sebanyak dua boks. Boks yang berisi berkas itu pun langsung dibawa masuk ke ruang penyidik. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,