Alaves vs Barcelona sebagai Gladi Resik Final Copa del Rey

Alaves vs Barcelona sebagai Gladi Resik Final Copa del Rey

Deportivo Alaves menjamu Barcelona di Estadio Mendizorrotza. (foto - ist)

Alava - Partai sengit kembali akan tersaji dalam lanjutan La Liga pekan ini. Barcelona bertandang ke markas Deportivo Alaves, Estadio Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017) malam pukul 22.15 WIB.
 
Menarik untuk disimak, karena kedua kubu sama-sama memastikan tempat di final Copa del Rey. Di semifinal, Barcelona berhasil menyingkirkan Atletico Madrid, sedangkan Deportivo Alaves menjungkalkan Celta Vigo.
 
Kini kedua tim betemu. Namun, mereka tidak akan berebut trofi, tetapi demi meraih angka dalam memperbaiki posisi di klasemen La Liga. Barcelona memburu tiga poin demi menempel Real Madrid. Sedangkan Alaves ingin menjauhi zona degradasi.
 
Modal Barcelona berjaya cukup bagus. Tim tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena mendulang tujuh kemenangan, dan tidak kalah dalam sembilan laga terakhir di semua ajang.
 
Namun, El Azulgrana tetap tidak bisa seenaknya. Performa Alaves yang duduk di posisi 12 klasemen sementara, juga tidak kalah ciamik. Mereka tidak pernah tumbang dalam tujuh duel terakhir di seluruh kompetisi.
 
Catatan lain yang juga wajib benar-benar disimak Barcelona, yakni kenangan pahit duel sebelumnya. Pada laga pertama musim ini, Barcelona ditumbangkan Alaves 0-2 berkat gol Deyverson dan Ibai Gomez.
 
Pelatih Barcelona Luis Enrique pun mengerti ancaman Alaves. Jelang laga, ia memperingatkan Lionel Messi dan kawan-kawan agar tidak meremehkan tuan rumah. "Alaves pernah mengalahkan kami. Jadi tidak mustahil mereka mencatat hasil serupa," kata Enrique.
 
Mengenai pertemuan mereka di final Copa del Rey nanti, Enrique tidak yakin itu akan berpengaruh pada pertandingan ini. "Faktanya, kami memang akan bersua lagi nanti. Namun untuk saat ini tidak ada efeknya," kata Enrique. (Jr.)**
 
Susunan pemain:
 
Deportivo Alaves: Pacheco; Vigaray, Alexis, Feddal, Garcia; Torres, Krsticic; Katai, Sobrino, Ortega; Santos
 
Barcelona: ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Mathieu; Rafinha, Gomes, Turan; Messi, Alcacer, Neymar
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,