Barcelona Diprediksi Bakal Kesulitan Main di Markas PSG

Barcelona Diprediksi Bakal Kesulitan Main di Markas PSG

Paris Saint-Germain (PSG) bakal menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Parc des Princes Rabu 15 Februari 2017 dinihari WIB.

Paris - Memasuki leg pertama babak 18 besar Liga Champions 2016-2017, Paris Saint-Germain (PSG) bakal menjamu Barcelona. Laga berlangsung di markas PSG, Parc des Princes, Rabu 15 Februari 2017 dinihari WIB.
 
Gelandang Barcelona, Andre Gomes mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi PSG. Meski demikian, pesepakbola berkebangsaan Portugal itu mengakui, dirinya cukup khawatir dengan jalannya pertandingan yang akan berlangsung.
 
Dilaporkan FourFourTwo, Selasa (14/2/2017), fakta bahwa Barca akan bermain di markas PSG pada laga leg pertama itu ternyata cukup mengganggu Gomes. Menurut gelandang berusia 23 tahun itu, bermain di Parc des Princes tentu akan menyulitkan Blaugrana (julukan Barcelona).
 
"Sebelumnya mereka mampu menjuarai liga mereka tanpa mengalami masalah," kata Gomes. Kami sekarang akan bermain di rumah mereka, dan saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sulit," sebut mantan gelandang Valencia itu.
 
Sementara itu, pelatih asal Spanyol dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Barcelona. Mereka yakni Unai Emery (PSG) dan Luis Enrique (Barcelona).
 
Pertemuan dalam kapasitasnya sebagai pelatih PSG dan Barcelona pun merupakan yang pertama. Namun, jika dihitung pertemuan dengan klub-klub sebelumnya, Emery dan Lucho (sapaan akrab Enrique), sudah bertemu delapan kali.
 
Hasilnya? Enrique jauh lebih unggul dengan enam kemenangan, satu imbang dan satu kalah. Pertemuan pertama keduanya tercipta di Liga Spanyol 2013-2014. Ketika itu, Enrique yang masih melatih Celta Vigo mengalahkan Sevilla asuhan Emery 1-0.
 
Pada pertemuan terakhir keduanya dipertemukan di final Copa del Rey 2015-2016. Enrique yang menangani Barcelona mengalahkan Sevilla racikan Emery dengan skor 2-0. Melihat rekam jejak itu plus deretan pemain bintang, tidak ada alasan bagi Lucho untuk tak membawa Barcelona meraih kemenangan di laga nanti. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,