Antasari Ashar Lapor Polisi Soal Dugaan Persangkaan Palsu

Antasari Ashar Lapor Polisi Soal Dugaan Persangkaan Palsu

Antasari Ashar lapor polisi soal dugaan persangkaan palsu. (foto - ist)

Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar melaporkan masalah yang menimpa dirinya ke kantor Badan Rerserse Kriminal Polri Gambir Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).
 
Laporan tersebut tertuang dalam LP/167/II/2017/Bareskrim tanggal 14 Februari 2017. Antasari melaporkan pelaku dengan tindak pidana persangkaan palsu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 318 juncto 417 KUHP.
 
"Itu adalah perbuatan penguasa, pejabat yang ditunjukkan dalam hal ini, yang menghilangkan baju korban. Namun di 417 itu tidak menyebutkan baju korban. Menghilangkan, menghapus, apalah segala macam di situ. Nah, itu yang saya laporkan," kata Antasari di kantor Bareskrim Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir Jakarta Pusat.
 
Oleh karena itu, Antasari meminta kepada penyidik kepolisian dapat menindaklanjuti laporannya itu, agar perkaranya bisa terungkap. Jangan seperti perkara yang pernah dilaporkan kepada dirinya. 
 
"Tentunya, nanti penyidik, saya persilakan mau butuh saksi siapa, kami siapkan dan bagaimana konstruksi hukumnya, silakan," katanya. Namun, dalam laporan Antasari tidak disebutkan, siapa terlapor dan hanya tertulis masih dalam lidik. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,