Ratusan Rumah di Wilayah Kota Depok Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Wilayah Kota Depok Terendam Banjir

Perumahan di perumahan Pondok Duta Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok. (foto - ist)

Depok - Sejumlah wilayah di Kota Depok terendam banjir, setelah hujan deras mengguyur kota ini sejak Rabu sore. Banjir antara lain melanda kawasan Taman Duta dan Bukit Cengkeh Kecamatan Cimanggis, yang merupakan lokasi terparah.

Menurut Ketua Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Depok, Ahmad Supandi banjir di kawasan Taman Duta karena limpahan air dari Situ Pangarengan di dekat perumahan itu. Kondisi itu diperparah oleh banyaknya sampah di drainase dan situ.

Selain Taman Duta, perumahan Sofwa Marwah di kawasan Cimanggis juga terendam banjir, dengan ketinggian nyaris setengah meter. Perahu karet pun dipersiapkan untuk mengatisipasi dan mengevakuasi warga. "Kita antisipasi dari sekarang karena kemungkinan hujan turun sampai besok,” katanya.

Selain itu, banjir juga merendam sebagian permukiman di Pondok Tirta Mandala Kecamatan Sukmajaya, lalu di Kampung Utan Kecamatan Pondok Jaya dan di Jalan Raya Mukhtar Kelurahan Bojongsari Kecamatan Bojongsari. 

Ketinggian air pun bervariasi antara 30 cm hingga 50 cm. "Banyak kendaraan yang mogok karena memaksakan untuk melewati terjangan banjir," ungkap sejumlah warga Bojongsari.  

Sementara debit air Kali Ciliwung pada pukul 21:00 WIB berada di level siaga dua, dengan ketinggian 300 cm. Diperkirakan, air kiriman dari Ciliwung Depok, bakal sampai ke Jakarta sekitar 6-7 jam kemudian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,