Titiek Puspa Memasuki Usia 77 Tahun Masih Produktif

Titiek Puspa Memasuki Usia 77 Tahun Masih Produktif

Rancaekek - Akibat tingginya curah hujan menyebabkan Sungai Cikeruh meluap, Kamis (13/11/2014) malam, sehingga menyebabkan banjir yang melanda ratusan rumah di Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung hingga ketinggian

Temanggung - Titiek Puspa penyanyi senior yang kini memasuki usia ke-77 ingin mempersembahkan lagu-lagu bertema nasionalisme untuk anak-anak.

Titiek di Temanggung, Kamis (13/11/2014), menyebutkan lagu anak-anak yang direncanakan diluncurkan pada Januari 2015 tersebut, antara lain berjudul "Kau dan Aku Indonesia", "Aku Bangga jadi Anak Indonesia", dan "Lagu Buat Bunda".

Ia mengatakan hal tersebut menjelang penampilannya pada resepsi Hari Jadi ke-180 Kabupaten Temanggung pada Sabtu (15/11) malam. 

"Lagu-lagu tersebut dengan aransemen, antara lain Tohpati, Andi Riyanto, dan Teguh dari komunitas dangdut. Lagu anak-anak tersebut lengkap ada melayu, pop, dangdut maupun simponi," katanya.

Menurut dia lagu-lagu tersebut dipersembahkan untuk anak-anak berusia antara 13-15 tahun, karena jarang lagu-lagu yang sesuai untuk umur tersebut.

"Pada usia 13--15 tahun untuk mengikuti lagu anak-anak terlalu bawah dan lagu-lagu dewasa terlalu cinta-cintaan sehingga kurang sesuai," katanya.

Ia mengatakan satu dari lagu-lagu yang akan diluncurkan awal 2015 tersebut akan dibawakan pada malam resepsi Hari Jadi Temanggung di Alun-Alun Temanggung, sedangkan lainnya adalah lagu-lagu lama.

Ia berharap lagu-lagu yang akan diluncurkan nanti menjadi suatu lagu yang bisa diterima anak-anak dan masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa diterima oleh masyarakat, supaya hidup saya ini bisa memberikan arti untuk anak-anak," kata nenek dari lima cicit ini. (Ode)**

.

Categories:Musik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait