Overtoom Masih Lelah, Djanur Belum Bisa Nilai Kualitasnya

Overtoom Masih Lelah, Djanur Belum Bisa Nilai Kualitasnya

William Overtoom ketika berada di Mess Persib jalan A Yani Kota Bandung. (foto - ist)

Solo - Tiba di Kota Solo Jawa Tengah, tim Persib Bandung langsung menggelar latihan sore.‎ Selain 20 pemain, tampak pula dua pemain asing yang akan mengikuti seleksi untuk menjadi bagian dari Persib Bandung, yakni gelandang asal Belanda William Overtoom dan pemain asal Swedia David Sebastian.

Keduanya pun turut menjalani latihan ringan di Lapangan Kota Barat Solo. Menurut Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, kedua pemain impor itu memang diikutsertakan ke Solo agar bisa segera memulihkan kondisi fisik sekaligus merasakan atmosfer tim.

Namun demikian, Djanur mengaku belum bisa menilai kualitas Overtoom maupun David Lofquist. Sebab, kedua pemain tersebut masih tampak kelelahan, setelah menempuh perjalanan panjang dari Eropa ke Kota Bandung Indonesia.

"Mereka hanya latihan ringan, karena tampak masih sangat lelah. Dengan demikian, saya juga belum bisa memberikan penilaian apa-apa. Kita tunggu sampai kondisi fisiknya membaik, baru bisa dinilai," katanya.

William Overtoom yang sudah bergabung dengan tim Persib Bandung, tetap harus melewati seleksi, mengingat kebugaran kondisi fisiknya setelah "menganggur" selama tujuh bulan terakhir masih perlu dipertanyakan.

Namun, Persib pun tidak akan langsung mengontrak pemain berpaspor Belanda itu. "Ya statusnya semacam trial, belum bicara masalah kontrak. Klub ingin melihat terlebih dahulu kondisi saya, tidak masalah. Semoga semuanya berjalan baik," kata Overtoom‎.

Ia mengakui, selama lebih dari setengah tahun terakhir tidak melakoni pertandingan kompetitif. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mengikuti latihan bersama sebuah klub di Belanda.

Bahkan, dalam dua bulan terakhir, ia bahkan mengaku hanya berlatih sendiri untuk memelihara kondisi fisiknya. "‎Saya main di Qatar musim lalu, tapi 6-7 bulan terakhir saya tidak main. Laga terakhir saya terjadi April 2016," aku Overtoom. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,