Kali Laya Meluap, Ratusan Rumah di Depok Terendam

Kali Laya Meluap, Ratusan Rumah di Depok Terendam

Genangan air meninggi di Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok. (foto - dung)

Depok - Ratusan rumah di kawasan Taman Duta dan Bukit Cengkeh II Kota Depok kembali terendam banjir, setelah diguyur hujan deras sejak siang hingga malam hari. Ketinggian air bervariasi, namun rata-rata mencapai satu meter.

Sama seperti sebelumnya, banjir terjadi akibat luapan Kali Laya yang berada di sekitar perumahan. Menurut ketrangan warga Taman Duta, banjir saat ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya. "Lumayan tinggi, di tengah bisa sampai satu meter lebih," katanya, Sabtu (25/2/2017).

Menurut warga setempat, luapan air Kali Laya terjadi sejak pukul 18.00 WIB. Warga pun kembali berharap Pemerintah Kota Depok segera melakukan normalisasi situ, yang lokasinya tak jauh dari likasi perumahan tersebut.

Kalau bisa kali ini dikeruk karena sudah sangat dangkal. Sampah juga mulai tampak menumpuk. Di sini langganan banjir, meski hujan cuma sebentar," keluhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna sebelumnya berjanji akan segera melakukan normalisasi sejumlah situ yang ada di kota tersebut. "Upaya pembenahan terus kami lakukan. Salah satunya banjir, ada beberapa titik yang kami perhatikan, salah satunya di Taman Duta dan Bukit Cengkeh," katanya.

Untuk saat ini, lanjut Pradi pihaknya telah mengerahkan Satgas Banjir untuk memberikan penanganan pertama. "Pemerintah Kota Depok terus berusaha secepatnya melakukan pengerukan kali untuk mengatasi banjir," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,