18 Penumpang Tewas, Bus Terjun ke Jurang di Panama City

18 Penumpang Tewas, Bus Terjun ke Jurang di Panama City

Tampak keluarga korban tengah menyaksikan proses evakuasi bus yang terjun ke jurang yang menewaskan 18 penumpang dan melukai 37 orang lainnya di Panama City. (foto - ist)

Panama City - Sedikitnya 18 penumpang meninggal dan 37 orang lainnya mengalami luka-luka , akibat bus terjun ke jurang di Panama City, Minggu sore waktu setempat atau Senin dinihari WIB. Sebagian penumpang tewas akibat tenggelam karena terjebak dalam bus.

Seperti dilansir india.com, Senin (6/3/2017) bus yang tengah dalam perjalanan dari Provinsi Bocas del Toro di tepi Laut Karibia menuju sebuah daerah peternakan di Chame, tiba-tiba keluar jalan raya dan terjun ke jurang.

Berdasarkan keterangan petugas Pertahanan Sipil, Jose Donderis, kecelakaan yang terjadi di dekat Cienaga Vieja Provinsi Cocle, barat daya dari Panama City ibukota Panama tersebut merupakan kejadian tragis. "Ini sebuah kecelakaan yang benar-benar dramatis,” kata Donderis.

"Seluruh bagian bus dalam kondisi ringsek menyatu ke bagian pengemudi dan banyak orang terjepit," tambahnya. Petugas penyelamat, helikopter dan ambulans telah dikerahkan ke lokasi untuk proses evakuasi.

Kota Chame terletak di pesisir pantai Samudera Pasifik, yang berjarak sekitar tujuh jam dengan bus dari wilayah Bocas del Toro. Banyak korban yang terluka dalam kondisi kritis. Ia mengoreksi laporan sebelumnya yang menyebutkan 10 orang tewas menjadi sedikitnya 18 orang tewas dalam kecelakaan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,